Desain Grafis

Aplikasi Penunjang Desain Grafis

Untuk membuat sebuah karya graphic design memang tidak lengkap dengan adanya sebuah aplikasi yang mendukungnya. Terciptanya aplikasi desain grafis ini pun akhirnya sangat penting untuk kebutuhan manusia. Sehingga hampir semua perusahaan akan mencari seseorang yang ahli dalam membuat desain grafis dalam membuat desain seperti logo, iklan menggunakan aplikasinya. Berikut beberapa aplikasi penunjang desain grafis yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis yang kita inginkan.

Baca Juga : Page Builder WordPress Apa Saja?

Aplikasi sebagai penunjang pembuatan desain grafis

Desain Grafis

Adobe Photoshop

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling dipilih oleh para profesional. Merupakan aplikasi berbasis bitmap yang tak hanya berfungsi untuk edit foto namun dapat mengubah komposisi sebuah gambar, mengganti background, menggabungkan beberapa sni digital, serta membuat desain gratisnya sendiri. Dengan fiturnya yang sangat lengkap, anda pun bisa memperbaiki sebuah objek, memberi warna ulang, menghapus objek, setta melakukan remix.

Adobe Illustration 

Atau dengan sebutannya Ai merupakan aplikasi yang fokus dalam pembuatan desain vektor. Banyak perusahan yang membutuhkan seorang ahli dalam menggunakan Adobe Illustrator. Karena aplikasi ini sering digunakan dalam pembuatan sebuah website, mockup layout, ikon, logo, ilustrasi, poster, tipografi serta desain vektor yang lainnya. Untuk hasilnya pun akan memberikan hasil gambar desain yang berkualitas yaitu gambar tidak akan pecah meskipun diperbesar. 

Baca Juga : Rekomendasi Jasa SEO Terbaik

CorelDRAW Graphic Suite

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi penunjang desain grafis berbayar yang biasa berada di Windows, iPad, serta Mac. Aplikasi desain ini berbasis vektor yang hasil desainnya mempunyai hasil yang maksimal, tidak pecah meskipun gambar diperbesar. Dengan aplikasi ini anda bisa membuat poster, undangan pernikahan, logo, brosur dan lain sebagainya. 

Desain Grafis

Adobe InDesign

Aplikasi ini sering digunakan dalam mengatur tata letak atau layout dari digital maupun media cetak. Sehingga kebanyakan berfungsi sebagai aplikasi untuk para pekerja kreatif dari industri publikasi. Seperti koran, majalah, buku, eBook, poster, dan lain sebagainya dengan format penyimpanan yang dapat di atur seperti PDF, JPG, psd, docs, dan sebagainya. 

Inkscape

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi berbasis vektor yang memiliki fungsi dalam pembuatan ilustrasi, logo, ataupun karya lain yang berbasis vektor. Aplikasi inipun sering berada dalam Windows, Linux, serta Mac. 

Baca Juga : Memilih Kontraktor Untuk Pemula

Canva

Aplikasi ini pasti sudah tidak terdengar asing. Aplikasi canva bisa di gunakan untuk android ataupun smartphone. Di dalamnya pun sudah terdapat beberapa fitur konsep desain yang bisa di buat. Seperti konten untuk sosial media, kartu, logo, poster, banner, curriculum vitae, dan lain sebagainya. 

Affinity Designer

Aplikasi ini biasa di gunakan dalam Windows, iPAD, dan Mac. Affinity Designer merupakan aplikasi berbayar yang fungsinya sebagai alat untuk membuat desain logo, UI, ikon, mockup dan lain sebagainya. 

Desain Grafis

Sketch

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi berbayar yang memang memiliki fungsi pembuatan desain grafis yang sangat penting. Aplikasi sketch memiliki kegunaan dalam membuat desain UI, flow, aplikasi, serta situs web. Beberapa desain tersebut sangat penting bagi perkembangan perusahaan. Untuk itulah mengapa seorang desain grafis merupakan seorang yang mmeiliki peran penting.

GIMP

Dari singkatan GNU Image Manipulation Program, mempunyai fungsi dalam mengedit foto sampai menggunakan sebuah parametric brush. Sehingga aplikasi ini banyak di gunakan dalam mengubah komposisi gambar, membuat desain, serta retouching foto. 

PicsArt

Pasti banyak dari kita yang menggunakan aplikasi PicsArt ini di smartphone atau android. Tak hanya memiliki fitur menambahkan teks atau gambar saja, salah satu aplikasi penunjang desain grafis  ini pun juga lengkap dengan fitur-fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk mengedit. Seperti shadow, opacity, blend, tingkat kecerahan, color dan fitur lainnya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *