Page Builder

Page Builder WordPress Apa Saja?

Page builder termasuk software yang berguna untuk membantu mempercantik tampilan pada WordPress. Adanya page builder bisa menambahkan hingga memindahkan item pada halaman situs tanpa harus repot mengedit file HTML juga PHP terlebih dulu. Lantas Page builder WordPress apa saja yang berguna dalam hal ini?  

Banyak orang yang menyebutkan software page builder sebagai drag-and-drop website builder. Salah satu fungsi dari page builder yakni, membantu pengguna menempatkan widget, teks, maupun tool secara bebas pada situs mereka. Lebih jelasnya, perhatikan uraian berikut! 

Baca Juga : Rekomendasi Jasa SEO Terbaik

Keuntungan Menggunakan Page Builder 

Page Builder

Terdapat beberapa keuntungan ketika menggunakan page builder, yakni : 

Tidak Membutuhkan Plugin Tambahan 

Pada WordPress, Anda harus menginstal plugin dan kebanyakan versinya premium dan berbayar. Jika, tidak demikian, Anda tidak bisa menikmati berbagai fitur yang bagus. Namun, adanya page builder tidak perlu lagi plugin tambahan. 

Tampilan WordPress Profesional 

Adanya Page builder bisa memberi kebebasan dalam mendesain website. Sehingga akan menghemat tenaga dan waktu untuk mendesain situs Anda. Hadirnya Page builder juga menyediakan template profesional tanpa harus mengeluarkan biaya. Jadi, Anda semakin bebas menuangkan ide dan berkreasi.  

Preview Perubahan

Ketika mendesain WordPress, biasanya perubahan tidak akan terlihat secara real-time. Namun, dengan menggunakan page builder dengan mudah bisa melihat preview WordPress lewat editor. 

Baca Juga : Cara Memilih Kontraktor Bagi Pemula

Page Builder WordPress Berkualitas dan Terbaik 

Page Builder WordPress

Inilah beberapa page builder yang bisa membantu mempercantik tampilan WordPress Anda, yakni : 

Elementor 

Elementor termasuk Page builder WordPress paling populer. Telah rilis sejak tahun 2016 dan plugin ini sudah terinstal sampai jutaan kali. Terdapat versi gratis, namun sayang fitur yang ada tidak sebanyak versi yang berbayar. Elementor menyediakan tiga paket. Lantas paket Elementor Page Builder WordPress apa saja? Yaitu, paket Personal, Business, juga Unlimited. 

Biasanya mulai $49 untuk paket premium, $99 untuk paket Business. $199 untuk Paket Unlimited. Biaya sudah termasuk langganan selama satu tahun. Sedangkan versi gratisnya menawarkan kurang lebih 40 template serta 39 widget dasar. Setelah berhenti menggunakan, Elementor tidak meninggalkan kode widget apapun. 

Beaver Builder

Plugin satu ini mempunyai dua versi, yang berbayar dan lite. Versi yang berbayar ada tiga paket pilihan dengan berlangganan tahuan. Paket Standard dengan harga $99, Paket Pro dengan harga $199, juga paket Agency dengan harga $399. Namun, ada juga yang versi gratis yang sudah menyertakan berbagai fitur berguna, tetapi Anda hanya bisa menikmati lima widget saja. 

Beaver Builder memberi kemudahan dalam berkreasi memakai kustomisasi CSS. Bukan hanya itu saja, Anda dapat memanfaatkan berbagai fitur preview situs yang terdapat pada editor visual. Bukan hanya itu saja, proses mengedit teks bisa secara langsung. Plugin ini juga tidak meninggalkan shortcode setelah non-aktif. 

Page Builder by SiteOrigin 

Plugin ini cukup sederhana dan gampang pengoperasiannya. Plugin ini mempunyai banyak pengguna, bahkan sampai jutaan pengguna aktif sampai sekarang ini. Bahkan Page builder by SiteOrigin ini bisa berfungsi secara gratis dan ada versi yang premium. 

Versi gratis ada 23 widget dan 25 template. Meski sedikit, tetapi widget tersebut kompatibel dengan widget dalam WordPres. Sedangkan versi premium bisa berlangganan dengan harga $29. Sayangnya, SiteOrigin ini meninggalkan sisa ketika dinonaktifkan, bahkan beberapa ada yang menyisakan shortcode. 

Responsive Landing Page Builder by PluginOps 

Plugin ini khusus untuk landing page atau halaman pertama yang terlihat pengunjung sesudah pertama kali klik pada website WordPress. Page builder PluginOps menyediakan tiga paket yang menarik. Seperti paket Beginner harganya $3,66 per bulan per satu domain. Paket Advancer harganya$4,99 per bulan per satu domain. Paket Business harganya $10,99 per bulan per tiga domain. Itulah jawaban atas pertanyaan Anda tentang Page Builder WordPress apa saja? Silakan mencoba sesuai kebutuhan dan semoga bermanfaat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *