Pemilihan Warna Desain

Pemilihan Warna Saat Desain Website

IPR Newswire – Pemilihan warna saat desain website merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan ketika ingin membuat website yang berkualitas. Hal ini karena pemilihan warna mempengaruhi persepsi pengunjung terhadap sebuah wesbite serta membantu dalam membedakan berbagai elemen.

Memilih warna yang tepat dalam website tentunya dapat membedakan elemen penting dan tidak penting sehingga meningkatkan kejelasan dan keterbacaan. Pada artikel ini kami akan memberikan penjelasan terkait cara memilih warna untuk website agar tampilannya bagus.

Baca Juga : Fungsi Halaman WordPress

Pemilihan Warna Saat Desain Website

Pemilihan Warna Saat Desain Website

Pilih Warna Brand Yang Sesuai

Sebelum menetapkan penggunaan warna pada tampilan website, kamu perlu menentukan terlebih dahulu warna yang tepat untuk brand website milikmu. Dengan cara ini pastinya kamu dapat mewujudkan website dengan warna yang bagus sehingga menarik perhatian pembaca. Hindari penggunaan warna yang terlampau unik, karena hal ini dapat menyebabkan tampilan website terlihat kurang profesional. Maka dari itu pemilik website harus benar-benar paham terkait pemilihan warna yang sesuai agar website terlihat semakin berkualitas.

Pahami Psikologi Warna

Dalam proses pemilihan warna untuk website sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai psikologi warna yang terdapat di dalamnya. Dengan memahami dan memperhatikan psikologi warna dengan baik maka pastinya kamu akan berhasil dalam mewujudkan keinginan. Sebagai contoh, di Asia banyak website bertema keislaman yang memilih warna hijau karena memiliki arti suci. Maka sesuaikan dulu konsep yang akan kamu usung pada website, pastikan pula bahwa konsep dapat bersaing dengan perkembangan lifestyle.

Sesuaikan Dengan Target 

Ketika memilih warna untuk desain website, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan yang terdapat di dalamnya. Melalui cara ini tentu kamu akan menemukan opsi pemilihan warna yang benar-benar tepat dan kamu butuhkan. Penyesuaian dengan target pasar dapat memberikan hasil yang lebih baik dan signifikan kepada tampilan website. Sehingga nantinya masyarakat akan tertarik dan berbondong-bondong untuk mengunjungi website milikmu guna memperoleh beragam informasi menarik.

Pemilihan Warna Saat Desain Website

Pertimbangkan Kontras Warna

Pemilihan warna saat desain website dapat dilakukan dengan mempertimbangkan terlebih dulu kontras warna yang akan digunakan. Pemilik website harus pandai dalam menentukan pemilihan kontras warna pada website karena nantinya akan berpengaruh terhadap banyaknya jumlah pengunjung.

Pastikan bahwa kamu tidak menggunakan warna yang terlalu cerah atau terlalu gelap pada sebuah website. Karena hal ini akan membuat pengunjung merasa kesulitan dalam membaca teks, bahkan lebih parahnya dapat mempengaruhi kesehatan mata.

Terapkan Konsep Kesederhanaan

Pilihlah warna yang sederhana ketika membuat website, gunakan warna-warna yang tidak terlalu mencolok untuk memperindah tampilan. Penggunaan warna yang sederhana tentu dapat memudahkan audiens dalam memahami isi atau informasi yang terdapat pada website milikmu.Dalam pemilihan warna saat desain website sangat penting untuk menerapkan cara-cara di atas agar dapat membuat wesbite yang menarik. Pastikan warna yang digunakan sesuai dengan identitas merk sehingga pesan yang kamu sampaikan diterima secara universal.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *