Kranggan

Menikmati Kuliner di Pasar Kranggan Jogja

Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki rangkaian kuliner tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di sana. Kuliner hidden game tersebut terletak di lantai 2 pasar yang lokasinya tidak jauh dari area tugu pal putih. Pengunjung dapat menikmati kuliner di Pasar Kranggan Jogja yang siap menggoyang lidah para penikmatnya. Banyak sekali jenis makanan yang tersedia di sana mulai dari makanan berat hingga cemilan manis yang lezat.

Tak hanya jajanan tradisional, Pasar Kranggan juga menyediakan aneka kuliner kekinian khas Jepang, Street Food Korea Selatan hingga makanan Western. Dengan begitu pengunjung dapat memilih makanan atau minuman yang mereka sukai. Terdapat pula berbagai kuliner lain yang ada di Pasar Kranggan Jogja. Berikut 4 kedai yang dapat menjadi referensi saat mengunjungi Pasar Kranggan.

Baca Juga : Jasa Urus Perizinan

1. Bake Me To The Moon

Jika anda ingin menikmati kuliner di Pasar Kranggan Jogja, maka sebaiknya jangan lewatkan toko Bake Me To The Moon. Toko bernomor 9 ini menjual aneka kue dan roti yang pastinya sangat lezat. Aneka jenis roti yang mereka tawarkan yakni croissant, danish serta cinnamon roll. selain itu, terdapat pula aneka potongan  kue seperti oreo mille crepes, cheesecake and lemon art. Roti yang mereka jual terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp. 5000 – Rp. 35.000 saja.

2. Depot Makan Mugorame

Depot Makan Mugorame ini menjadi salah satu daftar rekomendasi bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di Pasar Kranggan Jogja. Tempat makan ini menjual fusion atau campuran menu masakan yang berasal dari berbagai negara. Adapun menu andalan dari Depot Makan Mugorame adalah Samgong Rice, Slurpy, serta Sret Kwety. Sam Kongres adalah menu yang menggabungkan beberapa konsep makanan dari Jepang,  Padang serta Malaysia

Sedangkan Slurpy dan Sret Kwety merupakan makanan kwetiau khas Tiongkok yang disajikan dengan tambahan udang serta chili oil. Sehingga menambah cita rasa pada masakan tersebut. Selain menyajikan kuliner yang unik dan lezat, depot tersebut juga memiliki interior yang terbilang cukup unik. Dengan dominasi warna hijau putih dan ornamen khas Jepang, Tiongkok serta Nusantara menjadikan depot makan ini salah satu spot Instagramable. 

3. TFP Kopi Warung

Dalam rangka menikmati kuliner di Pasar Kranggan Jogja, anda tidak boleh melewatkan TFP Kopi Warung yang merupakan kuliner hidden game. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu Western yang harganya mulai dari 10.000 hingga 45.000 per porsinya. Hampir setiap hari mereka menyajikan menu yang berbeda-beda. Namun menu tersebut biasanya berupa main course yang terdiri dari salad, pasta, sandwich, tortilla serta aneka pancake untuk menu breakfast. 

4. Kedai Terang Bintang

Kedai Perang Bintang merupakan kuliner hidden game yang viral belakangan ini. Menu yang tengah populer dari kedai tersebut adalah kopi butter dan coklat butter. Sesuai namanya kopi butter dan coklat butter ini menggunakan campuran butter yang dapat membuat minuman ini berbeda dari minuman lain. Perpaduan kopi yang strong dengan takaran butter yang pas menjadi ciri khas dari kedai tersebut. Nah itulah beberapa daftar toko atau kedai yang dapat menjadi referensi jika anda ingin menikmati kuliner di Pasar Kranggan Jogja. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati makanan luar negeri. Karena Pasar Kranggan Jogja ini sudah menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari masakan lokal hingga mancanegara.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *