Karpet Ruang Tamu

Motif Karpet di Ruang Tamu

Karpet adalah salah satu item yang berguna untuk dekorasi. Bisa mempercantik, bisa menghangatkan, juga melengkapi rumah. Terdapat banyak pilihan motif karpet di ruang tamu yang bisa Anda pilih. 

Sehingga tinggal mix and match karpet dengan interior ruang tamu. Namun, ketika memilih karpet sebaiknya pilih yang berkualitas dan terbaik. Lantas seperti apa karpet yang berkualitas? Cek uraian berikut ini! 

Baca Juga : Tips Memilih Jasa Maklon Kosmetik

Tips Memilih Karpet Yang Berkualitas 

Ketika memilih karpet untuk ruang tamu silakan perhatikan tips berikut ini : 

  1. Sediakan anggaran. 
  2. Pilih karpet dengan melihat dan merasakan kualitas karpet. 
  3. Pilih karpet yang tahan lama, seperti karpet loop pile yang tidak cepat rontok. 
  4. Pilih warna karpet yang gelap untuk kesan nyaman. Warna terang yang membuat ruangan semakin luas. 

Motif Karpet yang Cocok Untuk Ruang Tamu 

Karpet Ruang Tamu

Inilah beberapa motif karpet yang bisa jadi rekomendasi untuk ruang tamu Anda, yaitu : 

Karpet Monokrom Minimalis 

Kombinasi warna monokrom, baik putih, hitam, juga abu-abu memberi sentuhan mewah tapi tidak berlebihan. Ruang tamu akan terasa semakin nyaman. 

Karpet Warna Hitam Elegan

Karpet lantai dengan warna hitam adalah pilihan paling tepat. Bagi Anda yang ingin memberi sentuhan elegan pada ruang tamu. Pilih juga karpet lantai yang tebal supaya Anda dan keluarga lebih nyaman ketika menginjakkan kaki. Warna hitam terlihat lebih menarik, utamanya untuk ruangan yang cat dinding cerah dengan satu warna, misalnya cream dan putih. 

Karpet Bulu Nyaman 

Karpet bulu bisa jadi solusi yang membuat ruangan semakin nyaman. Teksturnya lembut dan bisa menyulap ruang tamu semakin terlihat cantik. Pilihlah yang bentuknya persegi panjang, kotak, maupun bulat. Pilih sesuai dengan bentuk ruang tamu Anda. 

Karpet Ala Maroko

Motif karpet di ruang tamu selanjutnya adalah Maroko. Karpet ini terkenal indah, unik, dan dramatis. Bagi Anda yang suka gaya negara Maroko, karpet ini sangat cocok. Biasanya bahan asli menggunakan bahan wol. Jadi, bisa membuat ruang tamu semakin nyaman dan hangat. 

Karpet Ruang Tamu

Karpet Permadani Gaya Turki

Anda juga bisa menggunakan karpet ruang tamu dengan gaya Turki. Karpet gaya Turki ini biasanya menggunakan bahan alami, misalnya kapas, wol, juga sutra jadi kualitas semakin terjaga. Nah, Karpet ini punya ketahanan yang baik, bisa tahan terhadap cuaca dingin maupun panas. 

Karpet Wol Warna Cerah 

Jika ingin ruang tamu serasa lebih segar bisa memilih karpet model satu ini. Hadirnya warna-warna yang cerah, dengan model rumbai bagian ujung membuat ruang tamu semakin nyaman. Punya daya tahan yang tinggi, tahan air juga noda. 

Karpet Motif Bunga 

Desain ruang tamu semakin menawan juga indah dengan karpet motif bunga ini. Anda tinggal menyesuaikan ukuran, motif bunga sesuai selesai. Hal ini bisa membuat ruangan semakin hidup dan segar. Itulah beberapa motif karpet di ruang tamu yang bisa Anda pilih. Tunggu apalagi, silakan memilih karpet yang sesuai dengan keinginan dan pastinya interior ruang tamu semakin menarik. Semoga bermanfaat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *